[Iseng] Install DBDesigner 4 di Gutsy

Ingin membuat desain database MySQL dengan lebih mudah?? Banyak memang tools-tools yang berguna untuk mendesain database (secara khusus MySQL) secara visual. Namun kebanyakan adalah tools versi berbayar, misalnya MySQL Maestro atau MicroOlap dan sayangnya sulit untuk dijalankan pada platform Linux (kecuali mungkin menggunakan Wine).

So?? Setelah bertanya ke paman google saya menemukan beberapa tools yang gratis seperti MySQL Workbench dan DBDesigner yang tersedia di versi Linux dan Windows. Sayangnya setelah saya mengcompile sendiri MySQL Workbench ternyata tidak berhasil😦. Akhirnya saya coba gunakan DBDesigner 4 yang versi Linux. Namun….. ternyata gagal juga weks…

Setelah bersemedi di google akhirnya ketemu juga solusinya.. yang saya temukan di http://knightlust.blogspot.com/2008/01/installng-dbdesigner4-on-kubuntu-gutsy.html

Dan akhirnya…… Sukses bro..

dbd

3 Tanggapan to “[Iseng] Install DBDesigner 4 di Gutsy”

  1. eenx Says:

    Hm.. Pengen nyoba

  2. kerja mandiri Says:

    aku mau nyoba juga thank

  3. Akhirnya MySQL Workbench Berfungsi di Ubuntu « « Nama Ku Sugeng » Says:

    […] Akhirnya MySQL Workbench Berfungsi di Ubuntu Diterbitkan Desember 5, 2008 Blogging , Internet , Komputer , Linux , Pemula , Ubuntu Setelah selalu gagal untuk meng-install MySQL Workbench berkali-kali akhirnya saya menyerah untuk menggunakan tools tersebut. Sehingga untuk mendesign ERD saya menggunakan DBDesigner4.. Walaupun memang menginstall DBDesigner pun lumayan melakukan oprek sana oprek sini.. […]


Tinggalkan Balasan

