Review Ubuntu Intrepid Ibex (Setelah 3 Hari Upgrade)

Setelah mengalami kegagalan upgrade langsung dari Hardy ke Intrepid (untungnya semua sudah dibackup), akhirnya saya downloadlah ISO Intrepid dari kambing. dengan menggunakan akses internet dari Indosat Broadband dan mendownload selama semalaman (di tinggal tuh laptop) pagi-pagi tinggal di burn ke CD kemudian dimulailah proses instalasi (dan sayangnya dari awal lagi).

Alhamdulillah akhirnya instalasi Intrepid Ibex selesai tanpa hambatan yang berarti. Selanjutnya tinggal di tambahkan aplikasi-aplikasi untuk kegiatan sehari-hari. Hebatnya ternyata di Intrepid langsung mengenali modem Huawei E220 saya yang bisa langsung di gunakan dari Network Tools.. Tinggal setting APN dan usernama sama password langsung bisa akses ke internet. Asik bisa langsung ke repo ubuntu untuk nginstall hehe…

Broadband Indosat Setting

Broadband Indosat Setting

Tinggal Pilih dari Network Tools

Tinggal Pilih dari Network Tools

Setelah lihat sana, lihat sini memang ada perubahan dari sisi kecepatan.. entah perasaan saya saja atau memang agak sedikit cepat ya di Laptop Acer saya. Sambil nunggu proses instalasi aplikasi dari Repo (kambing), saya oprek-oprek sambil restore data-data dari /home saya yang lama. Tapi ternyata di Intrepid belum menyertakan OpenOffice 3.0 tapi OpenOffice 2.4, ya sudah kalau begitu terpaksa saya install manual seperti pada post saya sebelumnya.

Install OpenOffice 3 di Intrepid

Install OpenOffice 3 di Intrepid

Oprek boleh oprek, saya merubah tampilan desktopnya dengan menggunakan Mac4lin untuk merubah tampilan Intrepid seperti Leopard (Karena agak malas cari di gnomelook.org) . Tidak terlalu sulit karena dari Mac4lin yang baru sudah menyertakan bash script untuk menginstall semuanya. Sayangnya entah kenapa cairo-dock bermasalah ketika di install entah karena belum compatible atau ada hal lain. Jadi cairo-dock saya ganti dengan Awn Window Navigator.

Desktop Ku setelah pake Mac4Lin

Desktop Ku setelah pake Mac4Lin

Perubahan yang pertama saya lihat adalah di Networking Toolsnya.. sudah ada konfigurasi untuk Modem dan VPN, cara setting pun agak sedikit berubah tapi tidak terlalu bermasalah malah lebih mudah.

Sekarang ayo kita pindah ke Linux. Go Open Source

Satu Tanggapan to “Review Ubuntu Intrepid Ibex (Setelah 3 Hari Upgrade)”

  1. mul14 Says:

    Bro.. kok aku udah utak-atik Mobile broadband, tapi nggak muncul ya?? Udah Add, Indosat. Tapi pas applet network manager nya diklik, nggak ada tulisan Mobile broadband nya.. Yang ada cuma Wired Networks dan Wireless Networks..


Tinggalkan Balasan

