[Impian] Buat Buku

Inillah salah satu keinginan yang belum terlaksana saat ini, membuat buku.. Saking pengennya untuk berbagai pengetahuan dan wawasan.. Bukankah pengetahuan itu milik semua orang?? Yah sekarang masih kecil-kecilan nulis blog, siapa tau nanti bisa nulis buku yang bisa jadi bestseller (Amin!)

Terinspirasi juga sama teman saya Ndi, yang bukunya sudah masuk ke percetakan dan InsyaAllah terbit bulan Desember nanti (Selamat ya Ndi..) Jadi semakin besar juga keinginan saya untuk mewujudkan impian itu.

Sampai sekarang saya sendiri masih bingung mau buat buku tentang apa ya?? Pernah terlintas untuk membuat Novel (begini-begini lumayan juga loh bikin cerita) tapi belum sempat.. Yah itulah kendala utama saat ini WAKTU.. Karena kesibukan pekerjaan di Kantor Konsultan jadi terkadang harus keluar kota atau mengejar deadline sehingga agak kesulitan untuk membagi waktu untuk menulis secara serius.

Tapi InsyaAllah saya akan berusaha karena terus terang banyak sekali yang mau saya tulis, saking banyaknya sampe bingung.. Jadi yah blog lah salah satu pelampiasan.

Jangan pikirkan apakah buku saya laku di publik tapi yang terpenting saya sudah mewujudkan impian saya. Apalagi saya sendiri tidak ada background dibidang sastra, nulis pun hanya yang ada dipikiran dan dikordinasikan dengan tangan.

Tapi saya selalu berharap tulisan saya yang sederhana ini bisa berguna untuk orang lain.. Seperti yang disampaikan di Laskar Pelangi

Memberi sebanyak-banyak jangan meminta sebanyak-banyaknya

Jadi mulailah memberi yang bermanfaat untuk orang lain.

Ditulis dalam Apa sih?. 6 Comments »

6 Tanggapan to “[Impian] Buat Buku”

  1. Ech@ Says:

    Ini echa pak apa mas ya ? hehehehe..temen ashe (Asih) just leave comment….Bener banget tuch nulis or bikin buku bisa membantu orang lain untuk mengetahui suatu wawasan dan pengetahuan yang belum dia ketahui. Banyak orang yang ga sayang buat beli buku karena buku adalah investasi masa depan.:)

  2. sugeng Says:

    @echa

    Panggil nama aja, sugeng ga enak dipanggil mas/pak kesannya tua amat hehe.. Makasih ya

  3. Ech@ Says:

    Ok mas …eh sugeng hehehehe

  4. diyah Says:

    Ehm, jadi tambah saingan nih. But gpp kok, ku jadi punya temen penulisnih. o … ya. ralat . gak jadi desember. insyallah baru awal januari naik cetak. coz penerbitnya gi pindahan. doain ya moga sukses.

  5. motivasi Says:

    sering sering nulis ya oke
    biar kita bisa belajar banyak nih dari yang ahlinya.

    http://hidup-bijak.blogspot.com/

  6. Anton Says:

    Berbagi pengetahuan itu merupakan hal yang baik. Kalau soal tata cara menulis mas Sugeng tidak perlu khawatir, kan ada Editornya.
    Kalau yang mau ditulis topiknya mengenai buku Linux, boleh email saya kalau sudah jadi. Anggap bukunya sudah laku 1 buah.


Tinggalkan Balasan

